Rubrik Utama

Daerah

Aksi Berbagi, H Sasa Sediakan Makanan Gratis Untuk Ojek Online, Sopir Angkot, Penyapu Jalan, Hingga Pengamen

Salah satu warung makan gratis yang disediakan H Sasa di Jalan Pramuka ramai dikunjungi

 

Kaltimtuah.id SAMARINDA– Aksi berbagi kembali dilakukan oleh H Suriansyah salah satu pengusaha sukses di Samarinda Kaltim.

Pria yang kerap disapa H Sasa itu menunjukan kepeduliannya di masa pandemi ini dengan menyediakan makanan gratis untuk warga di Jalan Pramuka dan Jalan PM Noor Samarinda Kaltim.

Adapun jam makan gratis dibuka mulai pukul 11 00 -15 00 Wita. Warga pun begitu antusias untuk menikmati makanan gratis tersebut.

H Suriansyah mengatakan makanan gratis tersebut disediakan untuk Ojol, kaum duafa, yatim piatu, sopir angkot, penyapu jalan dan pengamen. Ia pun mengajak kepada mereka yang membutuhkan untuk menikmati makanan gratis di dua tempat tersebut.

“Alhamdulillah kita berbagi lagi untuk kepentingan orang banyak, jadi mereka gratis makan, mulai jam 11- jam 3, di jalan pramuka, selain di pramuka kita juga berbagi di jalan PM Noor, saya berbagi kepada ojol, kaum duafa, pengamen, penyapu jalan, fakir miskin dan lain2” ujar H Suriansyah Jum’at (04/06).

Makan gratis ini dibuka setiap hari Kamis, Jum’at dan Sabtu. Menurutnya Aksi berbagi tersebut ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang ia dapatkan, selain sebagai bentuk rasa syukur, ia juga ingin membahagiakan Almarhum orang tuanya, karena dengan berbagi dan bersedekah menurutnya amalannya akan cepat sampai.

“Saya akan berbagi disetiap kesempatan, saya ingin membahagiakan dan menyenangkan orang tua saya yang ada di alam sana, yang sudah mendahului saya. Karena waktu beliau hidup, keadaan saya tidak seperti ini, mudah-mudahan dengan sedekah amalan saya untuk orang tua saya bisa cepat sampai, apalagi saat ini masih pandemi” jelas ketua Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah tersebut.

H Suriansyah menjadi perbincangan hangat publik Kota Tepian (Sebutan Samarinda) beberapa bulan terakhir ini, betapa tidak, pengusaha sukses yang memulai semuanya dari nol itu selalu terlibat dalam kegiatan sosial.

Komitmennya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu terus ia lakukan, lewat Yayasan sosial yang ia bangun Sasa kerap menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Menurut H Suriansyah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain adalah impiannya sejak dulu.

“Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain” tutupnya.