Rubrik Utama

Daerah

Berbagi Ditengah Pandemi, Yayasan Mansyur Tuah Siapkan 600 Paket Sembako dan Obat-obatan Untuk Warga Yang Isoman

Ratusan paket sembako disiapkan untuk warga yang Isoman

Kaltimtuah.id SAMARINDA– Yayasan Mansyur kembali menyalurkan bantuan untuk warga yang sedang isolasi mandiri di Samarinda Kalimantan Timur. Sedikitnya 600 paket yang terdiri dari sembako, obat-obatan, minuman serta buah-buahan dibagikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan pantauan Redaksi Kaltimtuah.id, sembako yang dibagikan itu langsung di simpan di depan rumah maupun digantung di pagar rumah yang terkena Covid-19. Selain membagikan sembako untuk warga yang Isoman, tim Yayasan Mansyur Tuah yang dibantu oleh beberapa relawan melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga yang terkena Covid-19 di wilayah Sempaja Utara dan Bengkuring.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah mengatakan kegiatan sosial dengan sasaran warga yang isolasi mandiri ini merupakan hari kedua, karena sehari sebelumnya pihaknya menyasar warga yang sedang menjalani isoman di Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Sambutan.

“Alhamdulillah, ini hari kedua kita melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, dan kita menyiapkan 600 paket, didalamnya juga kita siapkan vitamin untuk penguat imun.” ujar H Suriansyah saat dikonfirmasi Jum’at (23/07/2021).

H Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah turun langsung membagikan sembako untuk warga yang Isoman

Lebih lanjut, pria yang disapa H Sasa tersebut menjelaskan kegiatan sosial yang ia fokuskan untuk warga yang Isoman ini dilakukan karena tingginya kasus Covid-19 di Kota Samarinda, dan warga yang mengalami isolasi mandiri mengalami peningkatan. Ia pun berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa memberikan semangat agar mereka mampu melawan Covid-19.

“Bantuan yang kita berikan ini selain untuk meringankan beban mereka, kita juga memberikan suntikan semangat kepada mereka, agar mereka kuat dan mampu melewati masa Isolasinya, karena mereka butuh semangat dan motifasi dari kita agar mereka cepat sembuh, dan sasaran kita jelas adalah untuk orang-orang yang tidak mampu, tapi kalau ada orang-orang yang mampu kita juga tetap membantu karena ini masalah kemanusiaan, yang penting tepat sasaran.” jelas H Suriansyah.

Sementara itu, warga sekitar mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Mansyur Tuah yang peduli terhadap warga yang sedang menjalani Isoman, mereka pun mengaku senang karena selain memberikan bantuan Yayasan juga melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Terimakasih banyak kepada bapak H Suriansyah yang berkenan membantu warga disini, kami sudah lama kenal beliau, beliau memang suka membantu, mudah-mudahan pengusaha yang lain bisa mengikuti jejak beliau” ujar Ibu Ida Warga Bengkuring.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham