Rubrik Utama

Daerah

Dua Bocah Tenggelam di Sungai Karang Mumus Ditemukan Meninggal Dunia

Timsar, Relawan dan warga sekitar mengevakuasi korban

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Dua anak berinisial RK(12) dan RZ(12) yang tenggelam di sekitar Sungai Karang Mumus (SKM) tepatnya di kawasan Jembatan Kehewanan, Jalan Marsda A saleh (eks Jalan Kehewanan), Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir berhasil ditemukan dalam waktu 1 jam.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Hari Cahyadi yang berada dilokasi mengatakan pada pukul 15.00 Wita warga dan relawan menemukan salah satu bocah malang yang tenggelam tersebut dalam kondisi meninggal dunia.

“Jadi 1 anak sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, korban ditemukan didasar sungai dan hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam dan langsung dibawa ke RSUD AW Sjahranie untuk dilakukan visum ,” ungkap Aipda Hari.

Setelah menemukan 1 anak, warga dan relawan kembali melakukan pencarian terhadap 1 anak yang masih belum ditemukan. Selang waktu 30 menit pencarian, akhirnya kembali membuahkan hasil dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa juga.

“Jadi korban kedua sudah ditemukan, para relawan dan warga segera mengevakuasi korban dan sama seperti korban yang pertama akan dibawa ke RSUD, saat ditemukan korban kedua juga tidak mengenakan pakaian hanya mengenakan celana saja ,” lanjutnya.

Setelah kedua bocah malang tersebut ditemukan, para petugas dan relawan dilapangan segera  membubarkan diri dan kembali ke pos masing-masing.

Penulis: Adit

Editor: Fatham