Rubrik Utama

Daerah

H Sasa Santuni Anak Yatim, dan Sekaligus Pantau Pembangunan Ponpes Yayasan Al-Farisyah Hasym di Kukar

H Suriansyah Ketua Yayasan Manyur Tuah, begitu bahagia saat bertemu anak-anak Ponpes

Kaltimtuah.id, Kutai Kartanegara– H Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah kembali mendatangi Pondok Pesantren Yayasan Al-Farisyah Hasym yang berada di Desa Rapak Lembur Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kedatangan H Suriansyah bersama tim Yayasan Mansyur Tuah untuk melihat progres pembangunan Ponpes dan Sekolah yang ia bangun.

Tidak hanya itu kehadiran pria yang kerap dipanggil H Sasa itu juga untuk menyantuni anak anak yatim.

Dikutip dari Channel Youtube Yayasan Mansyur Tuah, sebelum tiba di Ponpes H Sasa bersama tim Yayasan terlebih dahulu berbelanja perlengkapan dan kebutuhan anak-anak yatim yang berada di Yayasan Al-Farisyah Hasym.

Setiba di Ponpes H Sasa langsung disambut dengan ceria oleh anak-anak Ponpes, dan tampak terlihat kebahagian di wajah H Sasa saat melihat anak-anak yang begitu ceria.

H Suriansyah mengatakan kehadirannya di pondok pesantren tersebut untuk melihat progres pembangunan ponpes dan juga untuk melihat langsung kondisi anak-anak yatim yang saat ini berada di Ponpes Yayasan Al-Farisyah Hasym.

“Saya sangat bahagia melihat kecerian anak-anak yang berada di Ponpes ini, dan untuk menghibur mereka, saya membawakan makanan, snak dan perlengkapan lainnya, karena saya merasakan betul bagaimana rasanya ditinggal orang tua” ujar H Suriansyah.

H Suriansyah bersama anak-anak Ponpes

Lebih lanjut, H Sasa mengungkapkan dirinya memiliki komitmen yang kuat untuk menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu, karena menurutnya generasi muda adalah satu-satunya harapan bangsa, baik buruknya suatu bangsa ditentukan oleh generasi muda.

“InsyaAllah, sekolah SD, SMP dan SMA saya gratiskan, karena saya pernah punya pengalaman bagaimana saya tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya, oleh karena itu saya ingin anak-anak ini untuk terus bersekolah, apa yang saya lakukan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka dan yang terpenting adalah mimpi anak-anak ini bisa tercapai. Dan saya berharap anak-anak yang sekolah disini bisa sukses dunia akhirat ” tambahnya.

Sementara itu ketua Yayasan Pondok Pesantren Yayasan Al-Farisyah Hasym, Yudha Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada H Suriansyah yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan ikut membangun Ponpes dan sekolah untuk anak-anak yatim dan tidak mampu.

“Alhamdulillah saya kenal H Sasa sudah hampir 3 tahun, dan beliau sangat peduli terhadap dunia pendidikan, mudah-mudahan ini menjadi ladang amal beliau” ujarnya.

Saat ini jumlah santri yang terdaftar di Ponpes Yayasan Al-Farisyah Hasym sebanyak 120 santri, dan jumlah tersebut akan terus bertambah jika gedung sudah siap digunakan.

Penulis: Yusril

Editor: Fatham