Rubrik Utama

Daerah

H Suriansyah Bantu Pendidikan Anak-anak Herawati, Janda dengan Tujuh Anak yang Kesulitan Ekonomi

H Suriansyah bersama Herawati dan anak-anaknya

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Herawati (39) janda dengan tujuh anak ini tak kuasa menahan tangis bahagianya saat mengetahui jika anak-anaknya akan mendapatkan jaminan pendidikan gratis.

Ya, anak- anak Herawati memang sudah putus sekolah sepeninggal suaminya setahun lalu. Saat ini Herawati sibuk mengurus anak-anaknya yang masih kecil, apalagi jarak umur anak-anaknya tidak terlalu jauh. Ditambah lagi dia harus mengurus mertuanya yang kena strok.

‘Sepeninggal suami, saya fokus untuk mengurus anak dan mertua, dan ada beberapa anak saya yang sekolah terpaksa putus sekolah karena saya tidak punya biaya” ujar Herawati Jum’at (30/07/2021).

Namun siapa sangka, Hari Jum’at kemarin membawa keberkahan bagi dia dengan anak-anaknya, setelah H Suriansyah Ketua Yayasan Mansyur Tuah menyambangi kediamannya di Jalan Rajawali Samarinda.

H Suriansyah bersama tim Yayasan Mansyur Tuah membawakan bantuan sembako untuk Herawati. Tidak hanya itu, H Sasa sapaan akrabnya juga terketuk hatinya saat mengetahui ia memiliki tujuh anak yang masih kecil-kecil dan putus sekolah, ia pun memutuskan untuk membantu anak-anak Herawati dengan memasukan di pondok pesantrennya yang berada di wilayah Kukar.

“Saya akan memasukan anak-anak ibu Herawati ke pesantren saya, tanpa biaya, dan kebutuhan hidup anak-anak selama mengikuti pendidikan kita yang jamin” ujar H Suriansyah saat dikonfirmasi media ini.

H Suriansyah dan saat menemui Herawati di kediamannya Jalan Rajawali

H Suriansyah menambahkan jika pesantren yang ia bangun tersebut memang dikhususkan untuk anak-anak yang tidak mampu, bahkan dia berniat memberikan beasiswa untuk anak anak yang berprestasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Yaman dah Kairo.

“Insya Allah, kalau Allah mengijinkan kita akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi, dan apa yang saya lakukan ini hanya semata- mata ingin mendapatkan berkah, apalagi rizki yang saya dapatkan ini hanya titipan” tambahnya.

Sama dengan Herawati, Sahriah yang juga janda 3 anak anak ikut bahagia, karena anak-anaknya juga mendapatkan jaminan pendidikan dari H Suriansyah. Sahriah diketahui merupakan ipar Herawati dan suaminya yang berprofesi sebagai gojek online itu juga meninggal dunia.

“Alhamdulillah kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada pak Haji, karena dengan bantuan beliau kami memliki harapan untuk anak- anak kami” ujar Sahriah

Penulis: Redaksi Kaltim Tuah
Editor: Fatham