Rubrik Utama

Daerah

Kepergok Mencuri Makanan, Pria Paruh Baya Diamankan

Pelaku saat diamankan

Kaltimtuah.id, SAMARINDA- Seorang pria paruh baya berinsial MA (50), diamankan oleh warga lantaran kepergok usai melakukan aksi pencurian berupa makanan disebuah toko sembako yang berada di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda Ilir, Selasa (6/7/2021) malam.

Diketahui, aksi pencurian yang dilakukan MA terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di toko tersebut. Terlihat pelaku memasukan sejumlah makanan kedalam tas berwarna coklat yang ia kenakan. Namun saat melakukan pembayaran, MA hanya menyerahkan beberapa mie instan di meja kasir.

Karyawan toko baru menyadari aksi pencurian itu selepas pelaku sudah pergi meninggalkan toko. Mendapati itu, karyawan toko langsung melakukan laporan ke Relawan Sandi Bhayangkara.

“Kami mendapatkan Informasi pencurian dan langsung mencari pelaku, pelaku kami amankan di kontrakannya di jalan Gatot Subroto ,”ujar Humas Sandi Bhayangkara, Jayus saat dikonfirmasi hari ini, Rabu (7/7/2021).

Pelaku yang berhasil diamankan langsung digelandang ke markas Sandi Bhayangkara untuk dimintai keterangan atas perbuatannya. Saat diinterogasi, MA mengaku ingin buang air kecil. Namun kesempatan dengan alasan hendak buang air kecil tak dimanfaatkan MA untuk melarikan diri dan bersembunyi di sebuah rumah tak jauh dari markas Sandi Bhayangkara.

“ Kami langsung melakukan pengejaran bersama warga. MA didapati sembunyi di dalam rumah. Saat hendak diamankan warga, pelaku sempat melakukan pengancaman dengan pisau dapur dan batu ,” jelas Jayus.

Warga bersama anggota Sandi Bhayangkara yang geram langsung mengikat kedua tangan pelaku dengan tujuan agar tidak kembali melarikan diri. Tak lama setelah itu, anggota Kepolisian dari Sektor Samarinda Kota tiba di lokasi untuk mengamankan MA.

“ MA langsung digiring ke Polsek Samarinda Kota bersama barang bukti hasil curian dan sebilah pisau yang ia gunakan untuk mengancam warga saat hendak diamankan,” pungkas Jayus.

Penulis: Adit

Editor: Fatham