Rubrik Utama

Daerah

Kisah Bahriah, Warga Gunung Lingai, 2 Tahun Terkena Tumor Ganas, Butuh Uluran Tangan

Bahriah, warga gunung lingai Samarinda hanya bisa beraktivitas di tempat tidur, setelah terkena penyakit tumor ganas

Kaltimtuah.id SAMARINDA– Bahriah salah seorang ibu rumah tangga yang merupakan warga Jalan Gunung Lingai Samarinda Kalimantan Timur kondisinya kini memprihatinkan. Ibu yang memiliki empat orang anak ini tidak bisa berbuat apa-apa, setelah tumor ganas menyerang kakinya.

Bahriah sudah dua tahun terakhir mengalami sakit di bagian kaki kanannya dan kondisinya kian parah sejak tujuh bulan terakhir, kakinya membengkak dan membusuk. Ia hanya beraktivitas di tempat tidur.

Bahriah beberapa kali melakukan pemeriksaan ke dokter, dan dokter pun menyarankan agar kakinya di amputasi. Namun Bahriah tidak mau mengikuti saran dokter dan berharap kakinya bisa sembuh, apalagi saat ini ia memiliki anak-anak yang masih kecil untuk ia jaga dan rawat.

“Sudah dua tahun saya merasakan sakit di bagian kaki saya, tapi tujuh bulan terakhir ini kondisinya parah, mulai mengeluarkan bisul dan membengkak seperti ini, dokter menyarankan agar kaki saya di amputasi, tapi saya tidak mau, karena saya memiliki empat orang anak yang harus saya rawat” ujar Bahriah sambil meneteskan air matanya.

Kondisi Bahriah memang cukup memprihatinkan, selain mengalami tumor ganas, ekonomi Bahriah juga serba kekurangan, suaminya yang mempunyai kemampuan bermain suling kini sepi job, akibat kondisi Covid-19 yang masih melanda. Mereka hanya berharap bantuan dari tetangga sekitar.

Ya, memang ibu-ibu PKK di lingkungan saat ini tengah rajin menggalang dana untuk membantu Bahriah dan keluarganya.

Tim Yayasan Mansyur Tuah membawakan sembako dan perlengkapan tidur

Jum’at (30/07) kemarin, Bahriah sedikit lega, setelah H Suriansyah menyambangi kediamannyanya dan membawa bantuan sembako dan perlengkapan tidur seperti kasus, bantal dan lain-lain.

Tidak hanya itu, pria yang diketahui sebagai ketua Yayasan Mansyur Tuah ini membawakan obat herbal untuk penghilang nyeri.

“Hari ini kita membawakan sembako dan perlengkapan tempat tidur dan obat herbal, obat herbal ini agar dia bisa tidur nyenyak dan mudah-mudahan lukanya kempes” ujar H Surianyah.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah ini juga menitipkan pesan ke suaminya Bahriah, agar ia fokus mengurus istri dan anak-anaknya, mengenai keperluan pokoknya ia mengatakan siap membantu. Ia juga mengajak para pengusaha di Samarinda agar peduli dan membantu warga yang membutuhkan.

“Bapak fokus aja ngurusin anak-anak dan istrinya, untuk kebutuhan pokok, insya Allah kami akan membantu” tambahnya.

Sementara itu, Bahriah mengaku terharu dengan adanya bantuan dari Yayasan Mansyur Tuah, ia pun mendoakan H Suriansyah beserta tim Yayasan agar diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang melimpah.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu, semoga pak Haji beserta anggota nya diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah”ujar Bahriah sambil mengusap air matanya.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham