Rubrik Utama

Daerah

Unik, Pembagian Daging Kurban di Yayasan Mansyur Tuah Menggunakan Sistem Drive Thru

Pembagian daging kurban dengan sistem Drive Thru

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Yayasan Mansyur Tuah menggunakan sistem Drive Thru saat pembagian daging hewan kurban pada Selasa (20/07/2021) siang.

Kegiatan pembagian daging sistem Drive Thru ini terbilang cukup unik warga diwajibkan mengambil daging kurban dengan sepeda motor dan jarak satu meter yang sudah diberi pembatas, tak hanya itu, sebelum mengambil daging kurban warga juga diwajibkan menggunakan masker.

Apabila warga tidak memenuhi protokol kesehatan pihak panitia tidak akan memberikan daging kurban meski sudah memiliki kupon.

Selain menggunakan Drive Thru, pembagian ini juga dilakukan dengan empat sesi waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan di dalam kupon.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah mengatakan pembagian daging kurban dengan sistem Drive Thru ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan karena masih pandemi Covid-19.

“Sistemnya dengan cara Drive Thru, jadi pakai motor biar ga ada kerumunan, kupon juga sesuai dengan jam tertentu dari jam 10 sampai jam 11, nanti jam 11 ke 12 hingga sampai jam 2, jadi ga ada kerumunan sesuai jam yang ada di kupon” ujar H Suriansyah disela-sela acara pembagian.

Warga mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Sementara itu warga mengaku pengambilan daging kurban dengan sistem Drive Thru ini dinilai sangat baik, karena mencegah kerumunan dan antrian panjang.

“Ini bagus sekali, apalagi kondisi pandemi sekarang, jadi kita tidak harus berkemunan, dan antriannya cepat, karena menggunakan sepeda motor” ujar Sani.

Senada dengan Sani, warga lain Zainul juga mengaku sistem pembagian daging yang dilakukan Yayasan Mansyur Tuah menurutnya cukup unik, karena mereka mengantri dengan menggunakan motor, dan menurutnya ini pertama kali dilakukan di Samarinda.

“Setau saya, ini yang pertama kali di Samarinda, dan ini sangat unik” ujarnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan untuk warga, panitia kurban juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pemotongan hingga pembagian hewan kurban.

Seluruh pantia diwajibkan menggunakan Apd lengkap, seperti menggunakan masker, sarung tangan dan jaga jarak, untuk pembagian daging kurban pihak panitia membagikan 1.500 kupon khusus untuk pengambilan di Yayasan Mansyur Tuah.

Sebelumnya H Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah mengatakan pihaknya telah membagikan 36 ekor sapi yang dibagikan dibeberapa tempat.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham