Rubrik Utama

Daerah

Yayasan Mansyur Tuah Bantu Keluarga Korban Terkaman Buaya

H Suriansyah Ketua Yayasan Mansyur Tuah melihat langsung kondisi Kamaruddin

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Yayasan Mansyur Tuah terus menebar kebaikan lewat kegiatan sosialnya. Selasa (13/07/2021), yayasan yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan tersebut membantu salah seorang warga yang kakinya diterkam buaya beberapa waktu lalu.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah bersama tim nya dan didampingi Dinas Sosial Kota Samarinda mendatangi langsung Kediaman Kamaruddin di Sungai Kapih Kecamatan Sambutan Samarinda Kalimantan Timur.

Kamaruddin yang diketahui merupakan tulang punggung keluarganya itu hanya bisa berbaring di tempat tidur, dengan kaki kanan yang nyaris putus akibat diterkam buaya saat memasang jala untuk menangkap ikan di Sungai Muara Pantuan, Kutai Kartanegara, pada bulan Mei lalu.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah mengatakan ia memutuskan memberikan bantuan kepada Kamaruddin lantaran ia merupakan tulang punggung keluarganya. Bantuan yang diberikan berupa Sembako dan uang santunan.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan kita membantu keluarga yang terkena musibah yaitu kakinya diterkam buaya, hati saya bergerak ketika mengetahui kalau dia adalah tulang punggung keluarga, karena kejadian ini ia tidak bisa lagi mencari nafkah, dan alhamdulillah hari ini saya mendapat rezeki dari Allah dan langsung memutuskan untuk membantu keluarga ini” ujar H Suriansyah usai menyerahkan bantuan.

H Suriansyah terketuk hatinya ketika mengetahui dan melihat langsung usaha Ibu Wati (orang tua korban) jualan kerupuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari setelah Kamaruddin cedera. Ia pun memutuskan untuk memborong semua dagangan Ibu Wati. Tidak hanya itu, ia juga memberikan tambahan modal untuk Ibu Wati.

“Hati saya bergerak setelah saya melihat usaha orang tua korban, ternyata orang tuanya jualan kerupuk, makanya saya borong semuanya, apalagi kondisi pandemi seperti ini jualanya kurang menghasilkan” lanjutnya.

Ia pun berdo’a agar korban cepat sembuh dan bisa beraktivitas untuk membantu kedua orang tuanya dan keluarganya, ia pun mengajak pengusaha di Kalimantan Timur untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk pengusaha pengusaha muda dan pengusaha-pengusaha senior dan kontraktor, mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita untuk membantu seadanya, walaupun tidak seberapa, tapi bagi mereka sangat berarti, jadi Jangan berkecil hati jangan bangga dengan apa yang kita punya. Allah yang memberi rezeki dan kita yang menyalurkan, karena semua hanya titipan, dan yakinlah Allah pasti menggantikan yang lebih” kata pria yang kerap di sapa H Sasa itu.

Sementara itu, Ibu Wati (62) mengaku terharu mendapat bantuan tak terduga tersebut, ia pun mendoakan agar H Suriansyah diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah.

Begitu juga dengan Kamaruddin, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat” ujarnya.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id