Rubrik Utama

Daerah

Yayasan Mansyur Tuah Berbagi, Borong  Dagangan PKL dan Warung Makanan di Bengkuring

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah saat memborong makanan pedagang

Aksi Berbagi Ini Rutin Dilakukan Setiap Malam Jum’at

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah kembali melakukan aksi berbagi dengan memborong dagangan PKL dan warung makanan di sepanjang jalan Bengkuring Samarinda Kalimantan Timur Kamis (14/7/2021).

Aksi berbagi ini dilakukan agar para pedagang bisa kembali ke rumahnya masing-masing mengingat diterapkannya PPKM di Kota Samarinda.

Berdasarkan pantauan tim Redaksi Kaltimtuah.id, H Suriansyah mendatangi satu persatu pemilik Warung makan dan PKL, ia kemudian menyuruh mereka menghitung semua dagangannya. Setelah itu pria yang di sapa H Sasa ini langsung melakukan pembayaran dan menyuruh pemilik warung untuk membagikan kepada warga sekitar.

Warga yang mengetahui ada makanan gratis tersebut terlihat begitu antusias untuk mengambil makanan yang sudah dibayarkan itu.

Beberapa pedagang mengaku senang karena ada orang baik yang mau memborong jualan mereka, apalagi kondisi pandemi dan diterapkannya PPKM di Samarinda menyebabkan jualan mereka sepi pembeli.

” Alhamdulillah, sangat senang sekali, kami memang tidak diijinkan untuk berjualan terlalu malam, tapi dengan diborongnya dagangan kami ini, kami bisa menutup lebih awal, semoga bapak diberikan kesehatan dan umur panjang” ujar Marni salah satu pemilik warung makan.

H Suriansyah bersama anaknya saat memborong makanan pedagang di Bengkuring

Sementara itu salah pedagang lain mengaku sengaja langsung mendatangi lokasi setelah mengetahui ada orang baik yang memborong makanan pedagang.

“Saya tadi lagi mangkal di atas, kemudian ada yang kasih tau, kalau disini lagi ada orang yang memborong jualan PKL, saya langsung kesini” ujar Ardi penjual pentol.

Sementara itu H Suriansyah saat dikonfirmasi mengatakan aksi berbagi dengan memborong makanan para pedagang itu dilakukan untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19 karena diberlakukannya PPKM di Kota Samarinda.

“Kita hanya ingin membantu mereka, apalagi kondisi seperti ini pandemi Covid-19 ditambah penerapan PPKM, otomatis dagangan mereka sepi, oleh karena itu apa yang kami lakukan hari ini murah mudahan bisa meringankan beban mereka” ujar H Suriansyah Ketua Yayasan Mansyur Tuah.

Lebih lanjut, H Suriansyah mengatakan aksi berbagi yang ia lakukan ini memang rutin dilakukan setiap malam Jum’at, dan tempatnya berpindah-pindah. Menurutnya apa yang ia lakukan ini semata-mata ia niatkan sebagai sedekah untuk almarhum kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, mulai tadi sore sampai malam ini, kurang lebih 30 pedagang kita borong, kegiatan ini memang rutin saya lakukan tiap malam Jum’at, ini semata mata mengharap ridho Allah untuk almarhum kedua orang tua saya” tutupnya.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham