Rubrik Utama

Daerah

Yayasan Mansyur Tuah Kembali Melakukan Kegiatan Penyemprotan Foging dan Disinfektan

Ketua Yayasan Mansyur Tuah saat melakukan penyemprotan di SMK Medika Samarinda

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Yayasan Mansyur Tuah kembali melakukan kegiatan sosial Penyemprotan Foging untuk mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah (DBD) yang belakangan menghawatirkan warga Samarinda.

Penyemprotan Foging untuk mencegah Demam Berdarah (DBD) tersebut dilakukan di beberapa tempat yakni di SMK Medika yang berada di Jalan Padat Karya dan SMK Medika yang berada di jalan Forvo Samarinda.

Tidak hanya itu, aksi penyemprotan ini juga dilakukan di pemukiman dan lingkungan warga sekitar.

Dikutip dari Channel Youtube Yayasan Mansyur Tuah, kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah. Selain melakukan penyemprotan Foging, tim Yayasan Mansyur Tuah juga melakukan penyemprotan Disinfektan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang belakangan terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penyemprotan di SMK Medika, karena disini banyak anak-anak yatim piatu yang sekolah dan tinggal di asrama ini, selain penyemprotan DBD kita juga melakukan penyemprotan Desinfektan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19” ujar H Suriansyah.

Penyerahan bantuan Genset untuk langgar di kawasan Lempake

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Mansyur Tuah tersebut mengatakan bahwa yayasannya akan terus melakukan kegiatan sosial, sepanjang itu membawa dampak positif bagi masyarakat.

“insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, jika ada warga yang meminta penyemprotan Disinfektan atau DBD kita akan siap membantu, himbauan saya kepada masyarakat jagalah kebersihan, karena nyamuk DBD tumbuh di tempat-tempat kotor ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Medika Mus Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Mansyur Tuah, atas bantuan penyemprotan yang dilakukan di sekolahnya.

“Kepada pak haji Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah panjang umur kemudian dilapangkan rezekinya yang seluas-luasnya, saya tahu beliau adalah pengabdi sosial yang tinggi, atas nama keluarga besar kami mendoakan beliau dan keluarganya agar mereka tetap sehat” ujar Mus Mulyadi.

Di sela-sela kegiatan penyemprotan Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah juga memberikan bantuan berupa genset untuk salah satu langgar yang berada di kawasan lempake Samarinda.

“Alhamdulillah hari ini, kita juga memberikan bantuan genset untuk salah satu langgar yang berada di daerah lempake, karena disini sering mati lampu, dengan adanya genset ini bisa digunakan sebaiknya-baiknya” ujar H Suriansyah disela-sela penyemprotan.

Sumber: Youtube Yayasan Mansyur Tuah

Editor: Fatham