Rubrik Utama

Daerah

Yayasan Mansyur Tuah, Bagikan 35 Ekor Sapi Kurban, H Sasa: 1 Ekor Khusus Wartawan

Puluhan ekor hewan kurban dari Yayasan Mansyur Tuah siap di distribusikan

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha.

Kurban menjadi salah satu anjuran bagi umat muslim yang mampu menunaikannya.

Momentum tersebut dimanfaatkan oleh Yayasan Mansyur Tuah melakukan aksi berbagi untuk warga yang tidak mampu dan warga yang terdampak Covid-19.

Tahun ini Yayasan Mansyur Tuah menyalurkan 35 ekor sapi kurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah H Suriansyah saat dikonfirmasi mengatakan 35 ekor sapi kurban tersebut disalurkan di Majelis, Tahfiz Al-Quran, Anak Yatim Piatu, dan warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini, kita menyalurkan 35 ekor sapi kurban yang diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkan dan warga yang terdampak Covid-19” ujar H Suriansyah Senin (19/07/2021).

Lebih lanjut H Suriansyah menjelaskan ia membagikan 1000 kupon kepada para penerima, dan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penyaluran daging kurban.

“Khusus untuk pemotongan di Yayasan, kami membagikan 1000 kupon untuk warga yang membutuhkan, kita memberikan kupon agar tidak terjadi kerumunan, kita bikin sip, sip pagi, siang sore dan malam, agar tidak terjadi penumpukan” jelasnya.

H Suriansyah memberikan satu ekor sapi kurban untuk wartawan yang diterima oleh Amir Hamzah Ketua IJTI Kaltim

Selain membagikan sapi kurban kepada masyarakat umum, H Suriansyah juga membagikan satu ekor sapi kurban khusus untuk wartawan di Samarinda. Pemberian hewan kurban untuk wartawan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian H Suriansyah terhadap wartawan yang selalu setia menyampaikan informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini wartawan sudah banyak membantu kita dalam menyiarkan kebaikan, oleh karena itu kita berinisiatif untuk memberikan satu ekor sapi kurban khusus teman-teman wartawan, dan mudah-mudahan ini sangat membantu mereka” tutupnya.

Sementara itu Amir Hamzah mengucapkan terimakasih kepada H Suriansyah dan juga segenap pengurus Yayasan Mansyur Tuah atas kepeduliannya terhadap wartawan. Menurutnya apa yang dilakukan H Suriansyah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wartawan.

“Kami mendoakan Pak Haji Suriansyah agar selalu diberikan kesehatan, ini luar biasa, beliau betul-betul peduli dan menghormati profesi wartawan ” ujar Ketua IJTI Kaltim tersebut.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham