Rubrik Utama

Daerah

Yayasan Mansyur Tuah, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, H Sasa: Ayoo Berbagi

Ketua Yayasan Mansyur Tuah memberikan bantuan untuk korban kebakaran

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Yayasan Mansyur Tuah kembali menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Padelo Samarinda Seberang.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, pakaian uang santunan dari Yayasan Mansyur Tuah serta uang donasi warga Samarinda yang dikumpulkan oleh bubuhan Kayuh Baimbai.

Dikutip dari Chanel Youtube Yayasan Mansyur Tuah, penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh H Suriansyah Ketua Yayasan Mansyur Tuah Minggu (4/07/2021).

Ibrahim Ketua RT 05 Kelurahan Kampung Baqa menyebutkan peristiwa kebakaran yang terjadi Jalan Padelo Samarinda Seberang menyebabkan 20 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Saat ini korban kebakaran yang tidak lagi memiliki tempat tinggal memilih mengungsi ke tempat keluarganya masing-masing. Ia pun mengatakan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mereka yang berhak mendapatkan.

H Sasa sapaan akrabnya, memberikan bantuan berupa uang tunai untuk korban kebakaran

Mewakili korban kebakaran, ia pun mengucapkan terimakasih kepada H Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah.

“Kami sangat berterima kasih kepada haji Suriansyah bersama tim nya dan kepada teman-teman yang ikut membantu para korban, semoga ini menjadi amal baik dan, insya Allah bantuan ini akan kami salurkan kepada mereka yang berhak” ujar Ibrahim.

Sementara itu H Suriansyah ketua Yayasan Mansyur Tuah menyebutkan bantuan ini diberikan berupa Donasi yang dikumpulkan oleh bubuhan Kayuh Baimbai serta bantuan dari Yayasan Mansyur Tuah. Ia pun mengajak kepada masyarakat yang memiliki harta yang cukup agar ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban para korban, saya mengajak kepada teman-teman bubuhan Kayuh Baimbai jangan takut berbagi, dan juga untuk masyarakat Samarinda ayo kita berbagi, Insya Allah kita akan mendapatkan berkahnya, yakinlah bahwa harta kita tidak akan habis kalau kita berbagi, dan Allah akan menggantikan dengan yang lebih” ujar pria yang disapa H Sasa itu disela sela pemberian bantuan.

Penulis: Adit

Editor: Fatham