Rubrik Utama

Daerah

Forum Admin Medsos Samarinda Resmikan Base Camp, Haji Sasa: Kita Dukung Admin Medsos Untuk Menebar Kebaikan

Haji Suriansyah saat foto bersama Admin media sosial di Samarinda

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Kehadiran media sosial di satu sisi memang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunaannya untuk mengabarkan informasi secara cepat. Namun disisi lain penggunaan media sosial berkembang makin liar dan keluar dari batas-batas keadaban, resiko yang terjadi ialah munculnya keresahan dari masyarakat.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Forum Admin Media Sosial di Samarinda meresmikan Base Camp yang berada di Jalan Aw Syahranie Samarinda Minggu (29/08/2021).

Peresmian Base Camp Forum Admin Media Social Samarinda dihadiri langsung oleh Suriansyah selaku pembina.

Suriansyah mengatakan perkembangan tehnologi informasi saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat. Menurut pria yang kerap disapa Haji Sasa ini dengan kemajuan tehnologi masyarakat dapat mengakses informasi kapan saja. Namun disisi lain tambahnya, kehadiran media sosial juga menjadi bumerang jika tidak dikelola dengan baik.

Oleh karena itu, dengan adanya Base Camp sebagai wadah perkumpulan para admin medsos ini diharapkan bisa menebarkan kebaikan dan menangkal berita-berita hoax.

“Perkembangan tehnologi informasi saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat, karena informasi begitu cepat tersebar, dengan adanya tempat kumpul ini, teman-teman admin media sosial bisa bersatu untuk bersama-sama menangkal berita hoax” ujar Suriansyah di sela-sela acara peresmian Basecam.

Lebih lanjut, Suriansyah memuji teman-teman teman admin media sosial, karena mereka bekerja dengan ikhlas dan tampa imbalan untuk terus menebar kebaikan.

“luar biasa, teman-teman ini bekerja dengan ikhlas, tiap saat, tiap waktu mereka terus bekerja untuk terus menebar kebaikan dengan informasi- informasi yang mendidik, ini yang harus kita dukung” tambah pria yang kerap memborong dagangan pedagang kecil ini.

Sementara itu Rendi salah satu admin media sosial mengatakan saat ini Forum Admin Media Sosial memiliki kurang lebih 30 anggota dengan jumlah 13 akun media sosial yang dikelola.

Menurutnya dengan adanya Base Camp ini bisa memudahkan komunikasi bagi para admin untuk mendiskusikan perkembangan informasi seputar Samarinda serta menangkal hoax yang beredar di media sosial.

“Yang pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Haji Sasa yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan basecam ini, tentu dengan adanya basecam ini tentu membuat kami lebih bersemangat untuk terus menebar kebaikan dan menangkal berita-berita hoax” tutup Rendi.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham