Rubrik Utama

Daerah

Haji Sasa Berbagi dengan Anak Yatim di 10 Muharram, Habib Muhammad Bin Mudhor Al- Athos: Dia Malaikat Berbentuk Manusia

Habib Muhammad Bin Mudhor Al- Athos bersama Haji Sasa saat acara pemberian santunan untuk yatim piatu di majelis taklim dan Dzikir Darus Shofa Vorvo Samarinda

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Bagi masyarakat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam”.

Bahkan sebagian masyarakat Indonesia menganggap tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim.

Momentum inilah yang dimanfaatkan oleh ketua Yayasan Mansyur Tuah Surianyah untuk melakukan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bertempat di Majelis Taklim dan Dzikir Darus Shofa vorvo Samarinda Kamis (19/08), Haji Sasa sapaan akrabnya memberikan santunan kepada seratusan anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu.

Suasana pemberian santunan ini diiringi lantunan shalawatan dan dzikir yang dipimpin langsung oleh ketua Majelis Taklim dan Dzikir Darus Shofa Habib Muhammad Bin Mudhor Al- Athos.

Bahkan habib ini menyebutkan ketua Yayasan Mansyur Tuah itu adalah malaikat yang berbentuk manusia karena selalu menyenangkan orang dengan aksi berbagi yang hampir tiap hari yang dilakukannya.

Habib Muhammad Bin Mudhor Al- Athos mengatakan sebutan malaikat berbentuk manusia bukan tanpa alasan, karena Haji Sasa rela uang di dalam rekeningnya habis asalkan ia bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Haji Sasa adalah malaikat yang berbentuk manusia, ia berbagi setiap saat, setiap waktu dan bahkan malam jum’at selalu ia sempatkan untuk berbagi, ia rela duit di rekeningnya habis asalkan ia bisa membantu warga” ujar Habib Muhammad Bin Mudhor Al- Athos di sela-sela pemberian acara santunan.

Haji Sasa saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu Kamis (19/08)

Habib pun meminta majelis taklim dan Dzikir Darus Shofa serta warga yang hadir untuk mendoakan Haji Sasa agar terus diberikan rezeki yang mmelimpah sehingga ia bisa terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita sama-sama mendoakan beliau, agar diberikan kesehatan, dimudahkan semua urusan dunia dan akhiratnya, serta dilimpahkan rezekinya agar beliau bisa berbagi kepada yang membutuhkan” jelasnya.

Sementara itu, Suriansyah mengatakan ia sangat senang dan bahagia ketika bisa membahagiakan anak yatim piatu, apalagi pemberian santunan ini dilakukan bertepatan dengan 10 muharram yang disebut-sebut sebagai hari raya anak yatim. Oleh karena itu ia mengatakan sangat rugi ketika ada orang yang menyia-nyiakan anak yatim piatu.

“Saya sangat senang ketika bisa membahagiakan anak yatim, dan ini terus saya lakukan, karena berkahnya luar biasa, saya memang berbagi setiap waktu tapi hari ini sangat spesial karena bertepatan dengan 10 muharram” jelas Haji Sasa.

Diketahui Haji Sasa menjadi perbincangan publik kota Tepian (sebutan Samarinda) beberapa bulan terakhir ini, ia kerap menghebohkan masyarakat dengan aksi memborong jualan pedagang kecil. Dan aksi- berbagi yang dilakukan Haji Sasa kerap viral di media sosial.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham