Rubrik Utama

Daerah

Haji Suriansyah Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu Yayasan Al- Adawiyah

Haji Sasa saat menyantuni anak-anak yatim dan kurang mampu di Yayasan Al- Adawiyah

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Aksi berbagi terus dilakukan oleh ketua Yayasan Mansyur Tuah Suriansyah, kali ini ia mendatangi Majelis Taklim dan Yayasan Al- Adawiyah yang terletak di Jalan Suriyanata Pinang Samarinda Senin (23/08).

Dalam kesempatan itu, Suriansyah melihat langsung kondisi Yayasan dan proses belajar mengajar Yayasan Al- Adawiyah. Selain memotivasi para siswa-siswi, Haji Sasa sapaan akrabnya ini juga memberikan santutan kepada seratusan anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang mampu.

Tidak hanya anak yatim piatu, Haji Sasa juga membagikan rezekinya kepada siswa siswi Yayasan Al- Adawiyah. Bahkan sejumlah wali murid yang hadir dan para tenaga pengajar juga kebagian rezeki dari Haji Suriansyah.

Pada momen itu, pengusaha yang terkenal dermawan ini berpesan agar anak-anak yatim dan kurang mampu ini tetap semangat untuk menempuh pendidikan.

“Anak-anak harus tetap semangat untuk melanjutkan sekolah, mengenai biaya Insya Allah pak Haji siap  bantu, yang penting anak-anak ku semuanya jangan putus sekolah” ujar Haji Sasa.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah ini juga mengatakan komitmennya untuk terus memperhatikan anak anak yatim dan kurang mampu, karena dirinya pernah mengalami hidup susah.

“Insya Allah saya akan memperhatikan anak anak ku semua, karena saya juga pernah seperti kalian, pernah hidup susah juga” jelasnya.

Haji Sasa menegaskan perhatiannya kepada anak-anak yatim semata-mata untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT serta mengambil berkah, karena menurutnya do’a anak yatim cepat dikabulkan oleh Allah.

“InsyaAllah minggu depan kita akan keramik yayasan itu, agar anak-anak lebih fokus untuk belajar” tambahnya.

Sementara itu, pengurus Yayasan Al- Adawiyah mengaku bersyukur karena Haji Sasa bisa hadir dan menyantuni anak- anak yatim di Yayasannya, pihak Yayasan pun mengucapkan terimakasih kepada Haji Sasa, mereka pun mendoakan Haji Sasa agar diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya dan dimudahkan urusan dunia dan akhiratnya.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada beliau, kehadiran pak Haji membawa berkah bagi kami, apalagi pak Haji mau membantu Yayasan ini, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan semua urusannya” ujar Robiatul Adawiyah.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham