Rubrik Utama

Daerah

Luar Biasa, Yayasan Mansyur Tuah Peringati HUT RI Hingga 30 Agustus, Haji Sasa: Tujuannya Kita Hanya Berbagi

Haji Suriansyah saat memberikan pertanyaan pada salah seorang warga diacara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Yayasan Mansyur Tuah

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan hingga keseluruh pelosok negeri, beragam lomba dilaksanakan. Seperti yang dilakukan Yayasan Mansyur Tuah di Samarinda Kalimantan Timur.

Tak tanggung- tanggung, yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan ini  merayakan HUT RI dengan menggelar kegiatan lomba hingga 30 Agustus, dan hadiah yang disiapkan berupa uang tunai mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah Suriansyah mengatakan untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia pihaknya telah merancang sejumlah kegiatan lomba yang akan dilaksanakan hingga akhir bulan Agustus, selain menggelar kegiatan lomba pihak Yayasan juga melakukan aksi berbagi kepada peserta lomba maupun kepada warga sekitar.

“Kita akan melaksanakan kegiatan lomba untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia hingga 30 Agustus, Insya Allah bukan hanya yang juara yang mendapatkan hadiah, namun para peserta yang ikut kita berikan hadiah berupa uang tunai, karena tujuan kita disini hanya ingin berbagi sebagai bentuk rasa syukur kepada maha pencipta dan juga sebagai kegembiraan dalam menyambut hari lahir Indonesia yang kita banggakan ini” ujar Suriansyah kepada media ini Rabu (19/08).

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Haji Sasa ini menjelaskan Yayasan Mansyur Tuah yang memiliki tagline “tepat sasaran” ini memang fokus bergerak di bidang sosial maupun pendidikan, dan dananya tidak bersumber dari pemerintah atau donatur lain.

“Kenapa Yayasan Mansyur Tuah disebut tepat sasaran, karena kami langsung mendatangi dan mencari tahu sendiri orang yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan, dan dananya tidak ada sepersen pun dari pemerintah, dana yang kami dapat adalah rezeki dari Allah untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan” jelas pengusaha di Samarinda ini.

Antusias warga saat mengikuti lomba tangkap lele pada acara HUT RI yang diselenggarakan oleh Yayasan Mansyur Tuah

Berdasarkan pantauan Kaltimtuah.id, sejumlah lomba dilaksanakan mulai dari lomba panjat pinang, lomba nyanyi, lomba joget dan lomba tangkap ikan lele diselenggarakan pada hari kedua yang berlangsung di halaman Yayasan Mansyur Tuah.

Keseruan lomba terlihat saat ibu-ibu maupun bapak-bapak yang mengikuti lomba tangkap lele, mereka begitu antusias mengikuti lomba tangkap lele karena bagi yang berhasil menangkap satu ekor lele akan mendapatkan uang tunai yakni Rp500 ribu hingga Rp 750 ribu.

Selain lomba tangkap lele, ada juga lomba panjat pinang yang diikuti anak-anak, hadiahnya pun beragam, mulai Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta. Ada juga lomba joget dan lipsyn yang diikuti sejumlah waria yang hadiahnya juga mencapai jutaan rupiah.

Tidak hanya itu, di sela-sela kegiatan Suriansyah juga berbagi uang tunai kepada warga yang mampu menjawab seputar pertanyaannya tentang kegiatan Yayasan Mansyur Tuah.

Tidak lupa juga ia memborong dagangan para PKL yang mengais rezeki di lokasi acara, sedikitnya 6 rombong milik pedagang yang ia borong pada acara dihari kedua ini.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham