Rubrik Utama

Daerah

Ibu Madu Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Rombongan Tim Yayasan Mansyur Tuah saat mendatangi lokasi banjir

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– Yayasan Mansyur Tuah turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Bengkuring Samarinda

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji.

Dikutip dari channel Youtube Yayasan Mansyur Tuah, pembagian bantuan ini dipimpin langsung oleh ibu Madu istri Haji Suriansyah yang dibantu oleh beberapa anggota Yayasan Mansyur Tuah, makanan siap saji ini dibagikan langsung ke rumah- rumah warga yang terdampak banjir.

Madu saat dikonfirmasi mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Mansyur Tuah kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Ia pun berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban, apalagi warga saat ini sangat membutuhkan makanan siap saji, lantaran peralatan dapur belum bisa digunakan.

“Malam ini kegiatan kita mendatangi warga yang terkena banjir di daerah Bengkuring, kita membagikan makanan siap saji, sekitar 300 lebih, kami baru tau kabarnya kalau banjir sudah menggenangi wilayah ini, makanya kami langsung bergerak cepat, kenapa kami berbaginya malam hari, karena kalau malamkan banyak orang susah keluar untuk mendapatkan makanan” ujar Madu dikutip Channel Youtube Yayasan Mansyur Tuah.

Lebih lanjut, Madu mengatakan Yayasan Mansyur Tuah, akan terus menyalurkan bantuan kepada korban banjir, ia pun berharap pemerintah agar bergerak cepat untuk membantu warga korban banjir.

“Kami akan terus menyalurkan bantuan, sepanjang banjir masih melanda daerah ini, dan saya harap pemerintah juga bergerak cepat untuk membantu para korban banjir” jelasnya.

Sementara itu, warga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Mansyur Tuah, atas kepeduliannya terhadap korban banjir.

“Alhamdulillah ini bisa membantu kita, meski sebagian warga sudah tidur, tapi ini bisa membantu kita yang masih berjaga- jaga di lokasi banjir” ujar Effendi warga sekitar.

Hingga selasa (7/9) Banjir masih menggenangi sejumlah kawasan di Bengkuring, banjir tersebut terjadi akibat hujan lebat yang menyebabkan meluapnya bendungan benanga.

Selengkapnya klik

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id