Rubrik Utama

Daerah

Aksi Kemanusiaan, Yayasan Mansyur Tuah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bengkuring

Tim Yayasan Mansyur Tuah yang dipimpin langsung oleh haji Suriansyah membagikan makanan siap saji kepada warga korban banjir

Kaltimtuah.id, SAMARINDA- Aksi Kemanusiaan terus dilakukan oleh Yayasan Mansyur Tuah, kali ini tim yayasan turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Bengkuring Samarinda Kalimantan Timur.

Bantuan yang diberikan makanan siap saji,

Berdasarkan pantauan tim Redaksi Kaltimtuah.id, pembagian bantuan ini dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Mansyur Tuah Haji Suriansyah. Pengusaha yang dikenal dermawan itu langsung mendatangi satu persatu rumah warga yang tergenang banjir.

Hingga berita ini diturunkan, tim dari Yayasan masih menyalurkan bantuan di lokasi banjir.

Ketua Yayasan Mansyur Tuah Haji Suriansyah mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Yayasan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Ia pun berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu, apalagi warga saat ini sangat membutuhkan makanan siap saji, karena malam hari warga kesulitan mendapatkan makanan.

“Hari ini kami menyalurkan makanan siap saji, ini bentuk kepedulian kita terhadap warga Samarinda, kenapa kita membagi di malam hari, karena warga sulit mendapatkan makanan, mereka susah keluar untuk beli makan, apalagi peralatan dapur mereka tidak bisa digunakan” ujar Haji Suriansyah di sela-sela pembagian makanan  Kamis (21/10).

Tim Yayasan Mansyur Tuah saat di lokasi banjir

Lebih lanjut, pria yang disapa Haji Sasa tersebut menyebutkan, tim Yayasan akan terus menyalurkan bantuan secara merata untuk korban banjir. Tidak hanya makanan siap saji, pihaknya juga akan membantu menyalurkan obat- obatan dan kebutuhan bayi.

“Kami akan terus menyalurkan bantuan, sepanjang banjir masih menggenangi pemukiman warga, hari ini kami membagikan makanan siap saji, insya Allah besok kami bagikan obat obatan dan kebutuhan bayi” jelasnya.

Sementara itu salah satu korban banjir mengatakan banjir menggenangi pemukiman sudah berlangsung selama 4 hari, dan ini merupakan banjir ketiga kali untuk tahun ini.

“Ini sudah tiga kali tahun ini, dan ini lumayan tinggi” ujarnya.

Penulis: Fatham
Editor: Redaksi Kaltimtuah.id