Rubrik Utama

Daerah

Haji Sasa Bantu Warga Tenggarong yg Terkena Kanker Payudara

Haji Sasa saat menyambangi kediaman ibu Nilam di Tengarong Kutai Kartanegara

Kaltimtuah.id, KUTAI KARTANEGARA– Aksi kemanusiaan terus dilakukan oleh Suriansyah. Pria yang kerap di sapa haji Sasa itu kali ini mengunjungi warga Tenggarong Kutai Kartanegara yang terkena kanker payudara Sabtu (23/10/2021).

Kehadiran ketua Yayasan Mansyur Tuah tersebut untuk memberikan semangat kepada Nilam sari warga Jalan Am. Sangaji RT 02 jalan kampung baru kota Tenggarong.

Perempuan dengan tiga anak tersebut diketahui mengidap penyakit kanker sejak tahun 2017 lalu, namun semenjak tahun 2019 ia hanya bisa beraktifitas ditempat tidur.

Semenjak Nilam terkena kanker, kehidupan ekonomi mereka serba kekurangan, apalagi sang suami tidak bisa lagi bekerja karena harus mengurus Nilam.

Nilam begitu terharu saat haji Suriansyah mengunjunginya, awalnya ia tidak menyangka haji Sasa mau mengunjunginya, apalagi haji Sasa tinggal di Samarinda.

“Saya sering nonton video beliau, dia hampir tiap hari selalu berbagi, saya iseng komen di tiktoknya, eeh alhamdulillah ya Allah ternyata di respon sama abah Sasa” ujar Nilam sambil mengusap air matanya.

Nilam terharu saat terharu saat haji Sasa mendatangi kediamannya

Nilam mengucapkan terimakasih kepada haji Sasa yang telah menyempatkan waktunya untuk melihat langsung kondisinya. Ia mendoakan, agar haji Suriansyah mendapatkan rezeki yang melimpah agar terus membantu orang yang membutuhkan.

“Mudahan abah, diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah, agar bisa membantu orang-orang yang membutuhkan” kata Nilam.

Sementara itu Suriansyah mengatakan dirinya memang sudah lama berniat mengunjungi Nilam, namun karena padatnya aktifitas sehingga ia baru bisa menyempatkan diri untuk menemuinya.

“Memang dari kemarin- kemarin saya sudah jadwalkan kesini, tapi alhamdulillah baru malam ini saya sempat, hari ini saya memberikan sedikit rezeki, ini rezeki dari Allah, cuma di titipkan ke saya, saya hanya perantara saja” ujar Suriansyah.

Selain memberikan santunan kepada Nilam dan anak-anaknya, Suriansyah juga memberikan bantuan sembako. Haji Sasa juga mengajak anak-anak Nilam agar masuk ke pesantren miliknya.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham