Rubrik Utama

Daerah

Pengusaha Dari Kaltim Ini, Temui Kakek Viral Yang Dilecehkan Baim Wong.

Suriansyah bersama kakek Suhud

Jadikan Orang Tua Angkat, Hingga Borong Dagangan Pedagang Kecil Sekitar Rumah Kakek Suhud

Kaltimtuah.id SAMARINDA- Kakek Suhud menjadi viral di media sosial, setelah sebelumnya dilecehkan oleh Baim Wong karena dikira mengemis dan meminta kepada artis tersebut.

Kisah kakek Suhud yang viral di media sosial tersebut sampai terdengar oleh salah satu pengusaha di Kalimantan Timur haji Suriansyah. Pria yang kerap disapa haji Sasa itu langsung terbang dari Samarinda ke Jakarta untuk menemui kakek Suhud.

Diketahui kakek yang berusia 70 tahun tersebut tinggal di Jalan Sentiong Kelurahan Djohar Baru Jakarta Pusat.

Haji Suriansyah langsung diterima oleh kakek Suhud di kediamannya, diketahui kakek Suhud ternyata tinggal di rumah anaknya.

Kepada kakek Suhud, Haji Suriansyah mengatakan ia sengaja datang dari Samarinda untuk menemui kakek Suhud karena ia begitu prihatin terhadap kakek tersebut.

“Saya sangat prihatin setelah melihat bapak dilecehkan begitu, apalagi usia bapak sudah lanjut, dan bapak datang kesana untuk menjual barang dagangan bapak, ini yang membuat hati saya tersentuh” ujar Haji Suriansyah.

Haji Suriansyah juga mengatakan mulai sekarang kakek Suhud diangkat menjadi bapak angkatnya, jika ada keperluannya tinggal ditelpon, nanti akan dipenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya karena hati nurani saya untuk memerintakan membantu beliau. saya nggak mau orang tua dihina dan direndahkan. Karena saya merasa ada rezeki bapak itu pada diri saya, makanya saya berangkat langsung dari Samarinda ke Jakarta, tindak lanjut apa yang mereka perlukan, Insya Allah saya akan bantu,” kata Haji Sasa.

Bukan itu saja lho, haji Sasa juga memberikan bantuan uang tunai 10 juta untuk kebutuhan hidupnya.

“Silakan dipergunakan untuk keperluanya, nanti kalau ada apa- apa yang kurang telpon saya lagi” tambahnya.

Kehadiran haji Sasa dikediaman kakek Suhud ternyata membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga kakek Suhud dan warga sekitar, karena haji Sasa juga memborong jualan Para pedagang kecil disekitar tempat tinggal kakek Suhud, seperti biasa makanan dan minuman yang diborong tersebut dibagikan kepada warga sekitar.

Selain itu, haji Sasa juga membantu perbaikan atap mesjid yang tidak jauh dari tempat tinggal kakek Suhud.

Penulis: Redaksi Kaltimtuah.id
Editor: Fatham