Rubrik Utama

Daerah

Penuhi Panggilan Hati, Haji Sasa Borong Dagangan PKL di Bekasi dan Jakarta

Haji Suriansyah saat memborong dagangan PKL di Monas

Kaltimtuah.id JAKARTA– Aksi berbagi untuk membantu warga yang membutuhkan terus dilakukan oleh Haji Suriansyah. Setelah bertemu dengan kakek Suhud dan memborong jualan pedagang kecil disekitar kediaman kakek Suhud, pria yang disapa Haji Sasa itu melakukan blusukan di Bekasi Jawa Barat Rabu (13/10/2021).

Dalam blusukannya tersebut, Haji Suriansyah ingin melihat langsung kondisi pedagang kecil ditengah pandemi Covid-19.

Setelah beberapa jam mutar- mutar di kota Bekasi, Haji Sasa langsung berhenti saat melihat langsung puluhan lapak PKL di sepanjang jalan Ahmad Yani sepi pembeli.

Pengusaha asal Samarinda Kaltim ini langsung turun dari mobil dan menghampiri satu persatu para pedagang, tanpa basa basi ia memutuskan memborong dagangan para PKL itu.

Aksi yang dilakukan haji Sasa ini sontak membuat para PKL kaget, mereka sampai tidak percaya jika haji Sasa akan memborong habis jualan mereka. Bahkan beberapa dari mereka terlihat menangis bahagia.

“Alhamdulillah ya Allah, serasa tak percaya, semoga Allah membalas kebaikan pak haji” ujar salah satu pedagang sambil mengusap air matanya.

Erni salah satu pedagang lain mengatakan, ia begitu bahagia saat pak haji memborong habis jualannya.

“Bahagia bangat ya Allah, ini diborong habis semua jualan saya” ujarnya.

Sementara itu, haji Suriansyah mengatakan aksi berbagi yang ia lakukan ini memang menyasar pedagang kecil yang sepi pembeli, menurutnya ia sengaja datang ke Bekasi untuk memenuhi panggilan hati.

“awalnya tidak terencana, tapi hati saya memanggil saya untuk ke sini, dan kebetulan beberapa follower saya di tiktok ingin saya memborong dagangan PKL di Bekasi, karena disini katanya sepi pembeli, dan betul saja, setelah saya memantau langsung ternyata memang sepi pembeli” ujar haji Suriansyah.

Tidak hanya memborong jualan pedagang di Bekasi, haji Sasa juga memborong jualan para pedagang di Jakarta, para pedagang di Monas yang mengais rezeki hingga jam 6 pagi itu jualannya di borong habis oleh haji Sasa. Selain penjualan makanan dan minuman beberapa penjual pakain dan para pemulung yang berada disekitar lokasi ikut kebagian rezeki dari haji Sasa.

“miris saya melihatnya, ternyata sejak pandemi, mereka ini jualannya mulai malam sampai pagi, karena siang tidak diijinkan, jadi saya memutuskan untuk memborong jualan mereka, biar mereka bisa istrahat di rumahnya” Pungkasnya.

Penulis: Kaltimtuah.id

Editor: Fatham