Rubrik Utama

Daerah

Berjasa Memajukan Pendidikan di Kaltim. PT. Pamapersada Nusantara Dapat Penghargaan dari Pemprov

Sekda Provinsi Kaltim memberikan penghargaan kepada PT. PAMA BEKB dalam acara Kaltim Education Award 2021 sebagai perusahaan berjasa memajukan pendidikan di Kaltim

Kaltimtuah.id, SAMARINDA– PT. Pamapersada Distrik BEKB (Kutai Barat) meraih penghargaan sebagai perusahaan berjasa memajukan pendidikan di Kaltim.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Provinsi Kaltim M. Sa’bani yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi pada acara Kaltim Education Award 2021 yang berlangsung disalah satu hotel di Samarinda Selasa (23/11/2021).

Diketahui, Penghargaan Education Award untuk kategori Perusahaan Berjasa diberikan kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan-bantuan berupa kegiatan-kegiatan untuk mendukung pendidikan, beasiswa, pelatihan-pelatihan kepada siswa untuk memasuki dunia kerja, pelatihan-pelatihan bagi pada tenaga pendidik.

Manajemen PT. PAMA BEKB bersama Sekda Provinsi Kaltim dan Kepala Dinas Pendidikan usai menerima penghargaan

Project Manager PT. Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, B. Fredy Juni Prasetyo mengaku senang atas penghargaan tersebut, meski pada dasarnya tujuannya bukan mengharapkan penghargaan, namun lebih kepada memberikan kontribusi untuk negeri.

Ia pun berharap dengan mendapatkan Penghargaan Kaltim Education Award 2021 ini, bisa memberikan suntikan semangat untuk perusahaan dalam melaksanakan pembinaan di bidang pendidikan, serta terus konsisten dalam mengembangkan pendidikan untuk Indonesia berkarakter, cerdas, dan mampu cepat beradaptasi dengan perubahan global.

“Harapannya dengan mendapatkan penghargaan Kaltim Education Award 2021, yang langsung diserahkan oleh pak Sekda, akan menambah semangat kami dalam melaksanakan pembinaan di dunia pendidikan. Kami akan terus konsisten dalam mengembangkan pendidikan untuk Indonesia berkarakter, cerdas, dan mampu cepat beradaptasi dengan perubahan global.
Maju Terus Pendidikan Indonesia.” ujar Project Manager PT. Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, B. Fredy Juni Prasetyo usai menerima penghargaan.

Menurut Fredy, PT. Pamapersada Nusantara Distrik BEKB memiliki 5 pilar dalam pengembangan program CSR, dan salah satunya adalah pilar pendidikan. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak- pihak yang ikut membantu dan bersinergi dengan perusahaan dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kaltim.

“Ciri khas kami dalam melaksanakan pembinaan adalah konsisten hingga budaya militan dari PAMA bisa tertular ke sekolah binaan kita, sehingga peserta didik bisa lebih disiplin, tanggap, dan siap dalam menghadapi segala perubahan. Adanya penerimaan KEA ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah bersedia untuk terus bersinergis dengan kami baik dari sekolah-sekolah maupun pemerintah mulai dari tingkat desa/kampung hingga ke tingkat Provinsi bahkan pusat.” jelasnya.

“Terima kasih atas tim yang sinergis dan kita bisa memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder, dan kedepan kita bisa memberrikan yang terbaik lagi untuk negeri ini”. tambah Fredy.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasi setinggi- tingginya nya bagi semua pihak, khususnya perusahaan yang ikut andil dalam memajukan Pendidikan di Provinsi Kaltim.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berjasa dalam memajukan pendidikan di Kaltim, harapan kami siswa atau tenaga pendidik di Kaltim mampu bersaing di level nasional bahkan kalau bisa di level yang lebih Tinggi.
Maju Terus Pendidikan Kaltim”. kata Hadi.

Sebagai informasi, untuk provinsi Kaltim, kategori BUMN/Bank/Perusahaan Swasta hanya ada 3 yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni PT. Pamapersada Nusantara, United Tractor dan Astra Internasional Honda Motor.

Sementara untuk PT Pamapersada Nusantara, Distrik BEKB yang mendapatkan penghargaan tersebut. (*)