Rubrik Utama

Daerah

LPADKT- KU Rayakan HUT yang ke 22, Vendi Meru Himbau Anggotanya Agar Tetap Menghargai Perbedaan

Vendi Meru bersama pengurus LPADKT- KU dan sejumlah pentolan organisasi kedaerahan

Kaltimtuah.id, Samarinda- Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (LPADKT- KU) menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 22.

Acara yang berlangsung pada Senin (09/05) di Pelataran Stadion Kadrie Oening Samarinda tersebut dihadiri oleh ratusan anggota LPADKT- KU dan sejumlah pentolan organisasi kedaerahan.

Ketua Umum LPADKT- KU Vendi Meru mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu berdiri sejak tahun 2000, dan hingga sampai saat ini sudah memiliki 18 000 anggota, padahal awalnya Ormas LPADKT hanya sebagai perkumpulan pemuda Adat Dayak, namun sekarang berkembang dan menjelma sebagai organisasi yang mengayomi seluruh etnis.

“Ormas yang berdiri tahun 2000 ini sudah memiliki 18 ribu anggota, yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. LPADKT- KU ini bernuansa kekeluargaan, makanya ada namanya 4K, yang artinya Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Kehepihan, itulah Motto daripada LPADKT-KU, dan juga kita mengharapkan dalam Ormas kita ini kita saling menghargai menghormati satu sama lain, dengan mengakui perbedaan mengutamakan kebersamaan” ujar Vendi Meru Ketua Umum LPADKT- KU usai perayaan Hari Ulang Tahun.

Vendi Meru bersama pendiri Ormas LPADKT- KU

Damai itu indah di slogannya LPADKT- KU, masih tetap di pegang teguh seluruh anggota, ia pun menghimbau kepada seluruh anggota, khususnya para pemuda untuk saling menghargai dan menghormati serta mengayomi seluruh masyarakat yang berada di Benua Etam, apapun suku dan agamanya.

“Jangan coba-coba kita menganggap Ormas kita ini yang terhebat, di atas langit masih ada langit dan kita selalu berkata bahwa kita ingin Ormas kita disegani bukan ditakuti. Kalau kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain yakin dan percaya ya kita pasti kita hidup damai” tegasnya.

Terakhir, Vendi Meru menegaskan, sebagai ormas lokal, pihaknya menyambut baik dengan ditetapkan IKN sebagai ibukota negara Republik Indonesia. Menurutnya LPADKT-KU siap mendukung seluruh program pemerintah untuk mensukseskan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Kami siap mendukung pembangunan IKN, siapapun pemimpinnya kedepan, kami akan mendukung” tutupnya.